follow me

Ekstrakurikuler Band SMK N 1 PURWOREJO

Senin, 15 Oktober 2012 komentar
Kegiatan ekstrakurikuler merupakan suatu kegiatan belajar yang dilakukan di luar jam pelajaran tatap muka di sekolah yang sangat potensial untuk menciptakan siswa-siswa yang kreatif, berinovasi, trampil dan berprestasi. 

Salah satu ekstrakurikuler yang dilaksanakan di SMK N 1 PURWOREJO adalah Ekstrakurikuler Band.
Ekstrakurikuler ini diharapkan mampu memberikan dan menyediakan sarana untuk para siswa dan siswi yang memiliki bakat, kemampuan serta talenta yang mampu berkarya dalam bidang musik atau band.




Visi dan Misi dari Ekstrakurikuler Band yaitu :

Visi
Meningkatkan prestasi siwa dan siswi dalam berkarya dalam seni atau musik.
Misi
Memberikan para siswa dan siswi pelatihan serta mengasah kemampuan atau talenta yang dimiliki agar dapat berkembang luas.

Di Ekskul Band ini memiliki beberapa fasilitas yang amat sangat memadai. Fasilitas tersebut :
  1. Memiliki ruangan Band atau ruang musik sendiri.
  2. Alat-alat musik yang lengkap serta memadai.
  3. Guru yang profesional, berbakat dan berkemampuan besar

Di ekskul ini sendirilah yang paling berbeda dan unik dari ekskul-ekskul yang lain. Karena dari ekskul inilah yang sering menjadi suatu ekskul yang hebat dan patut diacungi jempol. Karena ekskul ini memberikan pelatihan yang sangat bagus dan yang paling ditunggu-tunggu oleh para siswa dan siswi yang lain. 


Ekstrakurikuler Band

Berikut ini salah satu video pada saat siswa SMK N 1 PURWOREJO sedang latihan pada ekstrakurikuler band:


Dari ekskul inilah para siswa dan siswi dapat mengembangkan kemampuan mereka, serta mengasah bakatnya. Dengan begitu bakat dan kemampuan yang telah dimiliki dapat digunakan untuk hal-hal yang positif guna untuk membangun masa depan yang lebih baik.

SMK N 1 PURWOREJO juga mengadakan beberapa acara atau kegiatan yang dapat diikuti oleh siswa yang mengikuti ekskul ini, kegiatan tersebut yaitu seperti Pensi, Lustrum dan Festival Band.
Dengan kegiatan atau acara ini, siswa dapat menunjukkan bakatnya dalam bermusiknya dimuka umum.



Acara Pensi SMK N 1 PURWOREJO


Ekstrakurikuler Band ini diharapkan dapat membentuk siswa-siswa dari SMK N 1 PURWOREJO agar para siswa memiliki skill dan dapat berkarya di dalam seni musik. Sehingga munkin saja dapat terbentuk seorang atau sebuah grup musisi yang nantinya akan terkenal di kalangan masyarakat.

 

komentar

Posting Komentar